Dua Tahun Atha Kecil

Athallah Maulana Rasyid nendang bola!
Assalamualaykum, sayang. Tak terasa sudah 2 tahun umurmu, hey Athallah Maulana Rasyid!! Cepat sekali ya?

Masih lekat sekali dalam ingatan saat ayah membangunkanmu pagi hari, mengusap-usap punggungmu, meremas-remas kaki dan tanganmu, lalu kamu menggeliat, menguap dan berakhir dengan senyum manis menghiasi wajahmu. Owhhhh... energi pagi yang dahsyattt...!!!

Kamu selalu suka kalau ayah meraih telapak tanganmu yang mungil, ini selalu kau balas dengan menggenggam erat jempol ayah, lalu sekuat tenaga kau angkat badanmu untuk bangun. Kamu memang nggak bisa sabar untuk bisa berdiri dan berjalan, ayah tahu, karena kamu selalu nangis kalau ditidurkan.

Kamu selalu riang kalau ayah rebahan dan kamu berdiri diperut ayah, mending berdiri doang, kadang menghentak-hentak, tp untung ayahmu ini kurus, jadi kamu berdiri diatas otot perut ayah yang kuat dan lentur seperti trampolin, hahaha… Kalau ingat senyum riangmu itu… Owh… Energi… Energi!!!

Kadang kalau ayah capek nggendong kamu, ayah biarkan kamu nangis sebentar karena ditidurkan dikasur, tapi ayah segera datang kembali membawa gitar. Ayah mainkan lagu-lagunya tante Anyi & oom Ibut dan kamu begitu menikmatinya. Kadang ayah juga mainkan Mrs. Cold-nya Kings of Convenience dengan lirik gubahan kita berdua tentunya, hahaha…

Athallah Maulana Rasyid mainkan gitar

Hey baby, Athallah
Sedang apa, kelihatannya asyik sekali

Hey ayah, yuk bermain
Bermain gitar asyik sekali

Lalalaa... Liliili...
Atha mainkan gitar, Ayah yang menyanyi
Lalalaa... Liliili...
Yok sama-sama bernyanyi

Dudududuu.. dudu.. dududu.. dudu.. ← melodi gitar

*) Trus ulangi lagi dari awal

Kalau sudah bermain bersamamu, ayah harus menggeser semua jadwal hanya karena ingin berdua sama kamu, bikin interaksi yang berkualitas, bermain, sampai datang lelah dan tidurmu.

Itulah beberapa kisah saat usiamu 4 - 6 bulan.

Kini dua tahun sudah, sekarang kamu sudah besar, kamu berlari lebih lincah dari ayah. Bicaramu juga sudah lebih lurus dan lebih jelas. Kamu sudah bisa mengucap namamu lebih baik, "Rasyid" instead of "Acid". Kamu tumbuh menyenangi musik. Saat ayah putarkan Ease On Down-nya Michael Jackson, kamu berjoget riang gembira. Ayah tangkap momen itu sebagai video tombo kangen :)

Kamu suka main bola, tendanganmu keras banget!! Saat bermain bola denganmu, ayah terkejut merasakan keringat deras mengucur di kening. What? I'm getting old this fast! Tapi jangan khawatir, ayah akan berusaha lebih kuat dengan berolah raga, hidup seimbang dan teratur, supaya ayah bisa ngeladenin tenagamu yang fast-recharged itu.

Ayah doakan semoga Atha-kecil selalu dalam lindungan Allah SWT, sehat selalu, tambah cerdas, disayang teman dan guru. Semoga Atha-kecil tumbuh menjadi anak yang sholeh, sayang sama bunda dan sayang sama nenek yang jagain kamu. Aaamiiin…

Met ulang tahun sayang =*