October 15, 2009

ACPI S3 Script Update: Menambahkan Perintah Lockscreen di KDE

Saya lebih suka menutup layar laptop dan menyuruh dia tidur (suspend to RAM) dari pada shutdown. Karena saya sering menggunakan laptop, jadi sering buka tutup :)

Ada yang nanya, kok nggak pake suspend to disk.. hehehe.. enter/exit state-nya lama bro, mending di shutdown deh :p

Belakangan saya sadari, laptop saya nggak aman kalo saya tutup. Karena ketika dia dibuka orang lain, layar desktop saya langsung nongol.

Ada yang nanya, emangnya nggak di lock sama KDE.. hehehe.. saya matikan settingnya. Karena saya menggunakan script custom untuk S3 state ini, maka saya set "Lid button closed" action menjadi "do nothing", soalnya ntar balapan antara KDE sama acpid.